Rabu, 05 September 2012

Tak Pernah Bisa Bilang "Tidak", Untuk Rujak (~ˇ▽ˇ)~

"Ri, beli rujak yok?!!" ajak temenku, "yok nae" jawabku... "Yu, belu rujak yok" ajak adekku, "yok nae de" jawabku... "Yank beliang rujak ya yank, ayank satu bungkus, aku dua" kata pacarku biasanya, "iya yank" jawabku... Semua yang ngajakin kebanyakkan aku gak pernah nolak kalo urusan rujak... Bahkan saat lagi sakit atau alergiku kambuh kadang tetep aja makan rujak walaupun diem-diem... hahahaha Dari duluuuuu aku sering punya masalah sama kulit karena entah akunya jorok (‾_‾) atau kulitku terlalu sensitif... WKWKWKWKK... sebulan pokoknya dapet aja kedokter kulit karena alergi... Gak heran ibuku selalu ngomel kalo aku udah mau beli rujak... "mebratee malu makan rujak yuu" kata ibuku biasanya... HAHAHAHA... Betewe, siapa sih yang gak suka rujak?? Pasti kebanyakkan orang pada suka rujak deh... Rasanya yang duhhh enak beudd itu buat gak bisa nolak untuk sekedar nyicipin rujak yang sedang dimakan temenku (Baca : Calep) atau beli sendiri (˚----̩̩˚) wkwkwkwkwkk... Rujak ada banyak jenisnya, mulai dari rujak gula, rujak cuka, sampai rujak kuah pindang... Tentunya masing-masing daerah, kota atau propinsi pasti memiliki perbedaan dari bumbu rujaknya itu... Gak akan bahas semua sih disini... Berhubung aku sukanya rujak kuah pindang dan rujak gula, itu aja yang aku bahas ahh... ~(ˇ▽ˇ~)(~ˇ▽ˇ)~
Rujak gula?? Rujak gula ini baisanya terbuat dari gula bali/gula jawa yang diulek bersama cabai dan bumbu-bumbu lain yang lengkapnya saya kurang tau apa aja karena kurang ahli buatnya (selama ini bisa makan aja HAHAHAHA), lalu bumbu diaduk bersama buah-buahan sesuai selera...(ˆڡˆ) Gambarnya?? yaaaah berhubung aku jarang makan yang rujak gula jadi fotonya gak ada... Rujak yang lain yang tentunya favoritku dan kebanykkaan orang didekatku ini adalah rujak kuah pindang... 

Kuah pindang???? Kedengarannya aneh emang... tapi rasanya jangan dibilang lagi dah (ˆڡˆ)
Ada cerita temenku yang dulunya gak suka kuah pindang, karena dengernya aja dia merasa rujak kuah pindang itu aneh gitu... Tapi semenjak dia makan tipat plecing yang pake kuah pindangnya dikit dia jadi suka, aku sengaja gak bilang kalau itu ada kuah pindangnya, takut dia gak jadi makan... Sampai habis tuh plecing dia makan, baru aku bilang... WKWKWKWKWKK... dan tentu saja dia suka.... ternyataaaaa... Besoknya beli lagi rujak, kali ini rujak kuah pindang dan dia biasa-biasa aja makannya, malah jadi suka... Yah begitulah pesonanya rujak kuah pindang,,, HAHAHAHA... Kenapa aku suka?? Mungkin karena sejak kecil sudah biasa makan rujak kuah pindang sama bapak ibuku juga adekku, jadi terbiasa aja... Yaaa namanya aja selera ya, kan beda-beda....


Rujak kuah pindang terbuat dari kaldu ikan yang direbus dengan bumbu-bumbu hingga amisnya hilang, lalu diulek dan ditambah bumbu-bumbu seperti cabai, terasi dan garam sedikit baru dituang di atas buah-buahan yang sudah di potong-potong... mimiiihhh pokoknya mesti nyoba deh yang belum pernah nyoba... Di Denpasar khususnya ada banyak tempat orang jual rujak, mungkin disetiap sekitar perumahan ada aja dagang rujaknya... HAHAHAHAHA... Kurang suka rujak kuah pindang aja?? Rujak kuah pindang juga banyak dikombinasikan dengan bumbu-bumbu lainnya... Seperti temenku ada yang suka rujak kuah pindang yang dikasi sedikit gula bali atau kuah pindang yang ditambah gula pasir... Rasanya??? Teteeeppp yummm yummmm (ˆڡˆ)

Apapun pilihannya, ini bisa jadi salah satu pilihan camilan yang asik buat dimakan sama-sama sambil kumpul-kumpul.... (ˆڡˆ)
Selamat mencoba... hihihiii

Tidak ada komentar:

Posting Komentar