Jumat, 30 November 2012

Cara Melawan Rasa Malas (Versiku)

Sering kesal karena kerjaan numpuk gak selesai?
Bingung mesti ngerjain yang mana duluan?
Suntuk karena terlalu banyak yang dipikirkan?
Sering sial kalo sudah deadline atau keburu-buru?

oke....

Positif deh itu semua disebabkan karena malas.... HAHAHA... 


Gak heran sih, karena kebetulan aku juga begitu... hihihihii

Sebelumnya aku mau berbagi pengalamanku dulu, 2 bulan yang lalu aku masihlah aku yang biasa-biasa saja... Standar lah bangun tidur mandi, ngantor, kuliah (kalo gak males), pulang, mandi, mebanten dan sembahyang (kalo inget beli canang, kalo lupa ya sembahyang aja), begadang, tidur, bangun lagi.... daaaan seterusnya.... Banyak hal yang ingin dikerjakan tetapi males banget aku kerjain... kadang ditunda-tunda... "nanti deh.." "nanti aja deh"... "sebentar lagi ah"... daaan sebagainya... hahahaha...
Karena agak capek hidup gak berubah-ubah, aku memutuskan untuk mengubah pola hidupku yaaaaaang sangat santai itu... hahaha... 

2 bulan yang lalu aku mulai lagi ikut kegiatan senam, yah hitung-hitung biar langsing juga biar sehat karena aku terlalu sering sakit. okesip....
mulai 2 bulan lalu juga aku langganan canang untuk mebanten setiap sore biar dibawain kerumah (biar gak lupa terus beli canang) hahaha... okesip....

Tinggal bangun pagi nih yang semangatnya masih semangat tempe -_-"

Tapi semenjak itu hidup jadi berubah... Gak sering sakit, lebih teratur, lebih tenang, lebih beruntung, dan lain sebagainya deh... Tapi bukan berarti rasa malasku hilang loh yah -_- contoh kecilnya yaitu canang deh, aku sudah langganan, okelah.. tapi godaan kasur setelah selesai mandi itu tu lho nyaman banget... Mungkin karena tinggal sendiri jadi apa-apa mikir dan ngerjainnya sendiri ya, kadang suka keterusan tiduran sambil mencet-mencet hape, ada aja deh dikerjain didunia maya... Menit demi menit, jam demi jam, lewat begitu sajaaaaah, sampai malam, karena sedikit takut keluar, mebantenpun ditunda, alhasil aku sembahyang aja, dan canangpun tak terpakai semua... Rugi -_-"
Besok sorenya datang canang lagi, bisa terbayang berapa banyak canang yang terbuang kalau aku terus-terusan malas?? -___-"

Contoh lainnya, botol hair tonic yang ibuku biasa isi untuk rambutku agar tak rontok itu sudah habis, seperti biasa aku disalon minta hair tonic sama ibuku... Bukannya ngisi botol itu, ibuku langsung ngasi yang pake jerigen 1 liter gitu.... Sampai dirumah karena malas ya aku gak masukkin lagi deh ke botol.... Sampai besok paginya aku buru-buru mau pakai hair tonic yang belum dibotolin, yaa terpaksa tuh aku ambil trus tuang dari jerigennya, okelah bisa ditaro dirambut... Tapi karena kebanyakkan dan tak terkontrol, masuklaaaaah kemataku sehingga menyebabkan perih.... -_-" coba aku sudah masukkin kebotol kan???

Contoh lain, aku suka minum susu, tentunya yang rendah lemak.... Karena tinggal sendiri aku punya dapur yang kecil, gelas paling ada 5 doang... Pagi-pagi kalo minum susu aku sering buru-buru karena mau kekantor... Yaaah gelasnya RENCANANYA aku mau cuci nanti sore... Sorenya??? MALESSS -_-"
Jadilah besok paginya aku baru inget lagi, karena terburu-buru ya aku pake gelas lain dan tentu saja aku taro aja lagi.... Selanjutnya? You know lah -_-" kebayang kan kalo pas keburu-buru tapi gelasnya habis? OKESIP....

Jadi dari pengalaman-pengalamanku itu ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melawan rasa malas... Berikut caranya :

1. LAKUKAN SEKARANG JUGA
    Ya tau sendiri kan akibatnya kalo ditunda-tunda? HAHAHAHAHA

2. LAKUKAN SEKARANG JUGA, GAK PAKE "NANTI"
   Ya kan aku udah bilang tadi yang pertama... HAHAHAHA

3. LAKUKAN SEKARANG JUGA, GAK PAKE PROTES"
    -_-" ya gitu deh caranya....

4. YA UDAH, LAKUKAN SEKARANG!!!!
    hahahahahahahaha......

Intinya kalo tugas banyak, inget mengerjakan sesuatu, langsung kerjakan SEKARANG JUGA... Gak pake tunda-tunda.... Karena begitu banyak godaan lain yang lebih nyaman untuk menunda suatu pekerjaan... misalnya twitteran dan facebookan yang sering buat lupa waktu...HAHAHA.... Tapi paling gak sekarang aku lebih berpikir lah kalo mau menunda sesuatu kerjaan... hahahaha

Eeeiiiitsssssss... Tapi cara ini kadang gak mempan untuk mahasiswa atau anak sekolahan, karena ada prinsip Sistem Kebut Semalam dan omelanpun tak mempan hahahaa... Dan yang selalu terjadi padaku biasanya "Gak deadline, gak selesai" HAHAHAHA....

Okesip gitu aja sih...heeeee
Selamat melawan rasa malas....

(‾▽‾)ง


Tidak ada komentar:

Posting Komentar