Jumat, 30 November 2012

Cara Meningkatkan Rasa Percaya Diri (Versiku)




Pada jaman dahulu kala, hahaha tepatnya pada tanggal 21 Juni 2012 banyak hal yang terjadi dan yang aku pikirkan.. Salah satunya adalah mengenai ibu-ibu yang akhir-akhir ini aku hindari karena masalah bau badannya yang sempat aku bahas sebelumnya di Cara Mengatasi Bau Badan (Versiku)  Hehehe

Dari yang aku amati beberapa hari senam ternyata aku gak melihat ibu ini.. Eh pada hari itu ibu ini dateng seperti biasa dengan baju hijaunya.. Seperti biasa aku memilih barisan yang agak jauh karena ya u know lah.. hehehehee
Tapi aku perhatiin tadi, ibu ini semangat sekali mau mulai senam.. Dia sempat-sempatnya menaikkan tangan kirinya kan mulai beraksi (baca : melakukan gerakan seperti mencabut-cabut bulu keteknya dengan tagan dan mengelapnya)... Aku cuma bisa bengong-bengong aja dari kejauhan melihat ibu ini.. Hmmmm (‾_‾)

Sesaat mulai senam erobiknya, ibu ini ragu-ragu ikut gerak menaikkan tangannya.. Entah gelisah atau malu, ibu ini duduk kembali.. Sampai setengah jam gak ikut-ikut senam lagi.. Sampai akhirnya pulang...

Hmmmmm (•͡˘˛˘ •͡ !) Dalam hatiku aku kasihan juga sama ibu itu jadi gak pede sama bau badannya... Serba salah orang-orang disekitarnya mau ngasi tau gak enak, gak dikasi tau orang-orang sekitar menderita...

Banyak hal yang terlihat tak sesempurna orang lain membuat seseorang jadi kurang percaya diri.. Contoh kasus ibu itu misalnya... Setiap orang memang mempunyai kekurangan yang kadang kurang bisa diatasi.. Contoh lain ya aku sendiri yang lebih memilih diam dan gak banyak tingkah karena kurang percaya diri dalam menonjolkan sisi sosialku.. Aku lebih memilih menulisnya, atau berbagi ditwitter atau sosial media lainnya... Masalah yang aku alami termasuk sudah autis belum nih yah (ˇ_ˇ'!l) krik krik krik..

Tapi entah kenapa lebih bisa berekspresi didunia maya-maya ini ketimbang ngobrol ngomong kesana kesini dilingkunganku.. Aku lebih memilih diam dan mendengarkan.. (Kecuali sama temen-temen deket loh yah) hahahahahaa

Rasa kurang percaya diri juga aku alami karena body tak seindah model-model diluaran sana, terlalu takut ngomong ini itu tak terkendali, takut gak nyambung, takut gak cocok.. Hahahahaa jadi gimana gitu ya.. Hufhhhh... Dan banyak lagi kekurangan-kekurangan lainnya...

Tentu aja setiap orang punya masalah yang berbeda..

Berikut hal-hal yang pernah aku lakukan untuk meningkatkan kepercayaan diriku...

1. Pertama aku merenungi apa yang menjadi penyebab aku menjadi kurang percaya diri...

2. Mencari jalan keluar dari hal itu... Sebagai contoh aku yang kurang pede karena body tak bagus... Jalan keuarnya adalah jika masih bisa dirubah dan diusahakan, kenapa enggak kan? Contohnya yang sudah dan sedang aku lakukan adalah berdiet dan olahraga yang teratur.. Hohohoo...

3. Sering-sering bercermin.. Hahahaha kenapa? Dengan bercermin kita bisa mensyukuri apa yang sudah dan sedang dimiliki.. Contohnya, okelah body kurang bagus.. Tapi kulit gak perlu perawatan ekstra karena sudah memutih dengan sendirinya... Kelebihan dong namanya? Ya kaaan? (sombong ni ceritanya) |‾‾‾|.•̯͡)
Cuma hal kecil, tp meningkatkan kepercayaan diri tentunya.. Hahahaahaa... Sombong gak sih namanya? Hahahahahaa... Daaaan banyak lagi lainnya...

4. Sering denger curhatan temen... Hmmmm yang satu ini tentu aja sering banget terjadi sama aku.. Aku menampung curhatan dari orang-orang sekitar & teman dekat... Percaya gak percaya dengan mendengarkan curhatan temen, bukan aja jadi merasa berguna & dipercaya, tetapi ada rasa bangga bisa bantu teman, dan gak semua bisa asik diajak curhat tentunya... Hal lain yang bermanfaat adalah aku juga bisa berbagi pengalamanku... Yaaah sharing lah bahasa Jermannya.. Hohohoo.. Dan hal yang aku dapat adalah rasa percaya diri, mendengar cerita orang lain membuat aku bersyukur dengan hidupku ternyata ada yang lebih kurang beruntung dibandingkan aku...

Jadi kesimpulannya aku bisa tetap percaya diri karena aku bersyukur apa yang sudah dan sedang aku miliki.. Semakin direnungkan semakin merasa aku beruntung banget...

Dan...

Ssssttt....

Banyak yang ingin menjadi bahagia sepertiku... (ʃ⌣ƪ) hahahahahaa


*senangnya berbagi*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar